PENGARUH ELEMEN ATMOSFIR TEMPAT PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KEDAI SUSU SAPI SEGAR KALI MILK YOGYAKARTA

11084674, HENDRA LIKYANTO (2012) PENGARUH ELEMEN ATMOSFIR TEMPAT PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KEDAI SUSU SAPI SEGAR KALI MILK YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084674_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084674_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Elemen Atmosfir Tempat Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kedai Susu Sapi Segar Kali Milk Yogyakarta”. Maksud dari penelitian ini adalah mengumpulkan data, mengolah, menganalisis serta mengiterpretasikan data mengenai atmosfir toko yang ada di Kali Milk. Sedangkan yang menjadi tujuannya adalah untuk mengetahui pelaksanaan store atmosphere, mempelajari bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere di Kali Milk dan menganalisis seberapa besar pengaruh elemen atmosfir tempat penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen kedai susu sapi segar Kali Milk. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode deskriptif. Data yang diperlukan untuk penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi untuk penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunjungi dan melakukan transaksi di Kali Milk, untuk kemudian diambil sampel sebesar 100 responden. Metode analisis data menggunakan teknik analisis korelasi regresi linear berganda. Berdasarkan hasil regresi linear berganda, elemen exterior, interior, store layout secara bersama-sama (simultan) atau uji F berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu semakin positif atau baik elemen atmosfir tempat penjualan maka keputusan pembelian juga akan naik, tetapi secara parsial atau uji T elemen exterior menunjukkan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (>0,05). Hal ini menunjukkan keputusan pembelian Kali Milk lebih dipengaruhi oleh interior dan store layout saja. Elemen atmosfir tempat penjualan yang paling dominan store layout yaitu sebesar 0,255 atau 25,5% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 15 Sep 2020 03:40
Last Modified: 15 Sep 2020 03:40
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3857

Actions (login required)

View Item View Item