PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MOBIL LCGC DI YOGYAKARTA

11104878, JIMMY SUNJAYA (2014) PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MOBIL LCGC DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Managemen)
11104878_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Managemen)
11104878_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan membeli merupakan sesuatu yang unik. Karena, setiap orang memiliki perilaku yang berbeda dalam mengambil keputusan. Dalam pembelian produk yang bersifat mewah, biasanya konsumen membutuhkan perhitungan yang matang dalam mengambil keputusan pembelian. Munculnya mobil LCGC membuat perilaku dalam pembelian mobil masyarakat menjadi berubah. Di Indonesia, pasar mobil-mobil low cost and green car mulai menguasai pasar karena harganya yang murah dan cocok dengan masyarakat di Indonesia. Banyak variabel yang mempengaruhi keputusan membeli. Dalam penelitian ini digunakan 4 variabel yaitu kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Variabel-variabel Independent (kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi) terhadap variabel Dependent (keputusan membeli) pada pembelian mobil LCGC di Yogyakarta. Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 50 kuesioner kepada 50 responden yang memiliki mobil LCGC di yogyakarta. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil Regresi Linier Berganda, maka hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa ke empat variabel yang diuji yaitu kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi ini mempengaruhi keputusan membeli dalam pembelian mobil LCGC di Yogyakarta.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: kebudayaan, sosial, pribadi, psikologi dan keputusan membeli
Subjects: B Filsafat. Psikologi. Agama > Filsafat (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 31 Aug 2020 01:58
Last Modified: 31 Aug 2020 01:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3497

Actions (login required)

View Item View Item