22084431, Sutian Effendy (2014) IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN DFS DALAM GAME BOMBERMAN BERBASIS AS3. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Informatika)
22084431_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf Download (5MB) |
|
Text (Skripsi Informatika)
22084431_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Bomberman adalah salah satu permainan yang bergenre petualangan fantasi (fantasy adventure) yang dimainkan di sebuah bidang papan oleh satu user (pemain), dimana karakter yang dimainkan (Bomberman) mampu mengeluarkan bom yang akan meledak untuk menghancurkan batu yang menghalangi jalannya, serta mampu membunuh musuh-musuh yang akan menyerangnya. Untuk menyelesaikan satu stage pemain haruslah mencari gate yang tersembunyi di bawah sebuah batu penghalang, untuk menyelesaikan semua stage pemain akan mendapat bantuan dari item yang didapat di bawah batu penghalang yang dihancurkan. Penulis mengimplementasikan dua algoritma yaitu algoritma A* dan algoritma Depth First Search (DFS) untuk membuat dua monster yang memiliki dua pola gerak yang khusus. Hasil penelitian ini adalah permainan Bomberman yang diimplementasikan algortima (baik A* dan DFS) lebih sulit dari pada permainan Bomberman yang tidak di terapkan algoritma, hal tersebut didukung oleh hasil 96% dari sampel mengatakan bahwa permainan Bomberman pertama (dengan algoritma) lebih sulit dari pada permainan Bomberman kedua (tanpa algoritma).
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Algoritma, A* , Depth First Search, Permainan, Bomberman |
Subjects: | Q Ilmu Pengetahuan > Matematika Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika |
Depositing User: | Mr Brayen Samuel Paendong |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 02:43 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 02:43 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3342 |
Actions (login required)
View Item |