ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA MIO J DI YOGYAKARTA

11104867, EVY SUSANTI (2014) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA MIO J DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104867_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104867_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman yang berdampak berpengaruh pada seluruh aspek perilaku konsumen dan pemenuhan kebutuhan yang terus berkembang. Pemenuhan kebutuhan ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah pengguna motor matic dilingkungan masyarakat Yogyakarta. Oleh karena itu, sekarang ini banyak perusahaan otomotif yang menawarkan kendaraan matic karena melihat adanya peluang pasar dan semakin banyaknya penggunaan motor matic. Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio J di Yogyakarta”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel terikat (dependent) yaitu keputusan pembelian dan variabel bebas (independent) terdiri dari Product, Price, Place, Promotion. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 100 orang responden yang menggunakan dan memiliki motor Yamaha Mio J. Profil responden yaitu jenis kelamin, usia, penghasilan, dan pekerjaan. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis prosentase, uji t, uji f dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil regresi linear berganda dan Pengambilan responden dengan karakteristik tersebut pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Product dan Promotion yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J sedangkan dua variabel lainnya Price dan Place tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini disebabkan profil responden sebagian besar adalah pelajar/mahasiswa yang tidak mempertimbangkan harga dan tempat untuk membeli motor Yamaha Mio J karena masih memakai atau menggunakan uang orang tua mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: motor Yamaha Mio J, Keputusan pembelian, Marketing Mix (Product, Price Place, Promotion), Regresi Linear Berganda
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 02:52
Last Modified: 14 Aug 2020 02:52
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3143

Actions (login required)

View Item View Item