PENGARUH MARKETING MIX DAN KEMASAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ROKOK SAMPOERNA MILD DI YOGYAKARTA

11094850, DENNY OCTORA (2014) PENGARUH MARKETING MIX DAN KEMASAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ROKOK SAMPOERNA MILD DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094850_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094850_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, terlebih dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan keinginan konsumen. Perkembangan zaman yang sangat pesat secara tidak langsung telah merubah pola hidup dan pola pikir masyarakat terhadap suatu produk yang akan mereka konsumsi. Hal ini menyebabkan semua perusahaan yang bergerak di bidang industri barang maupun jasa, berlomba untuk menghasilkan barang atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam penelitian ini penulis mengambil 5 (lima) variabel independen (marketing mix). Yaitu dengan judul “Pengaruh marketing mix dan kemasan terhadap kepuasan konsumen rokok sampoerna mild di Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/distribusi (place), dan kemasan terhadap kepuasan konsumen rokok sampoerna mild di Yogyakarta. Sampel sebanyak 100 responden, alat uji untuk penelitian secara bersama (uji F) dan secara parsial (uji T) dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Profil responden terdiri dari: jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaaan, dan pendapatan. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 23 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada, maka penelitian ini mendapatkan bahwa empat variabel independen yaitu variabel, produk, tempat, promosi dan kemasan yang mempengaruhi variabel dependen kepuasan konsumen. Sedangkan variabel independen harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Maka dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari kelima variabel independen hanya empat variabel independen yang berpengaruh secara parsial (tempat, promosi, produk dan kemasan) terhadap variabel dependen kepuasan konsumen rokok mild di Yogyakarta

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat/Distribusi, Kemasan dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 02:55
Last Modified: 14 Aug 2020 02:55
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item