11094769, UTAMI NOVIANDANI (2013) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBENTUKAN LOYALITAS KONSUMEN STUDI KASUS OLIVE CHICKEN YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11094769_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (585kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11094769_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan product, service, dan purchase berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Olive Chicken Yogyakarta dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas konsumen Olive Chicken Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta, yang pernah melakukan pembelian minimal 2 kali di Olive Chicken Yogyakarta. Sampel yang diambil 100 responden dengan menggunakan teknik Non Random Sampling yaitu dengan teknik purposive sampling yang artinya pengambilan sampel hanya untuk mahasiswa yang pernah melakukan pembelian ulang di Olive Chicken Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis mean artimatik, analisis regresi berganda, dan analisis koefisien determiasi (ܴଶሻ. Berdasarkan hasil mean aritmatik, konsumen memiliki kepuasan yang tinggi pada atribute related to the product, atribute related to service, atribute supporting to purchase dan konsumen memiliki tingkat loyalitas yang tinggi pada Olive Chicken Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 6,003 + 0,278 product + 0,303 service + 0,031 purchase. Berdasarkan analisis data statistik, indikator – indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing – masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel service dengan koefisien sebesar 0, 340, lalu product dengan koefisien regresi 0,326, sedangkan variabel yang berpengaruh walau kecil adalah variabel purchase dengan koefisien regresi sebesar 0,141. Dari hasil analisis uji t diperoleh variabel product dengan t hitung > t tabel yaitu 2,708> 1,9849, kemudian variabel service dengan t hitung > t tabel yaitu 2,881 >1,9849, dan terakhir variabel purchase dengan t hitung < t tabel yaitu 0,298 <1,9849. Kemudian dari hasil analisis uji f dengan f tabel > f hitung yaitu 7,154 >2,70 dan memiliki probabilitas sifnifikansi kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Olive Chicken Yogyakarta perlu mempertahankan elemen – elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal – hal yang masih kurang.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product, service, purchase, loyalitas konsumen |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms maria sema |
Date Deposited: | 07 Oct 2020 03:30 |
Last Modified: | 07 Oct 2020 03:30 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3102 |
Actions (login required)
View Item |