11084688, DANIEL KURNIAWAN (2013) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI VALENT DISC YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11084688_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (436kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11084688_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) | Request a copy |
Abstract
Di era modern ini, persaingan dalam dunia bisnis jasa semakin ketat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya bisnis yang bergerak di bidang jasa. Demikian juga dengan yang terjadi dengan bisnis rental DVD khususnya yang ada di Kota Yogyakarta, begitu banyaknya rental DVD yang ada membuat para pemilik harus melakukan satu strategi yang tepat untuk dapat memenangkan satu persaingan. Bisnis rental DVD tentunya harus juga memiliki strategi untuk merebut pasar yang ada, dengan cara menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Dengan karakteristik usaha sebagai usaha jasa, tentunya bisnis furniture memiliki perbedaan strategi pemasaran dengan bisnis yang menjual barang pada umumnya. Dalam pemasaran jasa terdapat dimensi kualitas jasa (tangible, relliability, responsivenes, assurance, emphaty) untuk mengukur seberapa jauh pelayanan ini sudah diberikan kepada konsumen. Dengan menerapkan strategi ini diharapkan loyalitas dari para konsumen yang ada dapat dibangun untuk kemajuan bisnis itu sendiri. Melihat hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen di Valent Disc Yogyakarta. Guna menjawab tujuan penelitian, maka ditetapkan responden sebanyak 100 orang yang pernah membeli di Valent Disc dengan metode Simple Random Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel emphaty, assurance mempengaruhi loyalitas konsumen. Sedangkan variabel tangible, responsivenes, reliability tidak mempengaruhi loyalitas konsumen.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Emphaty (Perhatian), Loyalitas Konsumen. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms priska lim |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 03:52 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 03:52 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3068 |
Actions (login required)
View Item |