IMPLEMENTASI PARENT-CHILD DIMENSION UNTUK ANALISIS PENJUALAN BARANG STUDI KASUS: TB. SUMBER URIP

72110015, IWAN SETIAWAN (2015) IMPLEMENTASI PARENT-CHILD DIMENSION UNTUK ANALISIS PENJUALAN BARANG STUDI KASUS: TB. SUMBER URIP. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72110015_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (589kB)
[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72110015_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pengambilan keputusan dalam pembelian barang sering kali menjadi hal yang sangat sulit bagi pemilik toko. Hal ini sering terjadi karena pengolahan data masih dilakukan dengan cara manual, sehingga dalam menangani pembelian barang pemilik toko masih harus melihat nota penjualan yang diolah secara manual. Analisis penjualan barang dengan menggunakan Parent-Child Dimension merupakan salah satu solusi yang tepat untuk penanganan masalah yang dihadapi oleh pemilik toko tanpa harus melihat nota penjualan yang diolah secara manual. Parent-Child Dimension merupakan dimensi orang tua dengan anak yang didasarkan pada dua kolom table dimensi yang sama, dan mendefinisikan keturunan hubungan antara anggota dimensi. Penelitian ini, akan menghasilkan analisis penjualan barang dengan melihat jumlah jual, dan frekuensi transaksi yang terjadi serta mengelompokkan data penjualan berdasarkan parameter barang. Dengan adanya sistem tersebut dapat membantu pemilik toko dalam pengambilan keputusan pembelian barang.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Parent Child Dimension
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer
T Teknologi > Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 14 Oct 2020 07:38
Last Modified: 14 Oct 2020 07:38
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item