ANALISIS KEPUASAN TERHADAP PENGGUNA JASA ATM BANK RAKYAT INDONESIA DI YOGYAKARTA

11094854, RIRIK ARIF BUDIMAN (2015) ANALISIS KEPUASAN TERHADAP PENGGUNA JASA ATM BANK RAKYAT INDONESIA DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094854_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094854_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, terlebih dengan meningkatnya tuntutan-tuntutan nasabah terhadap pelayanan yang ditawarkan. Dengan perkembangan zaman yang sangat cepat persaingan antar bank semakin tampak dan hal ini menyebabkan semua perusahaan berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan tujuan untuk memberikan kepuasan terhadap nasabahnya. Dalam penelitian ini penulis mengukur kepuasan nasabah dengan menggunakan layanan ATM Bank BRI, yaitu dengan judul “Analisis kepuasan terhadap pengguna jasa ATM bank BRI di Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan nasabah bank BRI terhadap kualitas layanan ATM di Yogyakarta. Sampel sebayak 100 responden dan alat uji untuk penelitian menggunakan analisis validitas dan reliabilitas, indeks kepuasan pelanggan(IKP), dan analisis chi-square. Profil rsponden terdiri dari jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan. Berdasarkan analisis indeks kepuasan pelanggan (IKP) terdapat atribut yang memuaskan nasabah yaitu atribut jumlah mesin ATM dengan hasil sebesar 4,29 dan atribut kemampuan ATM melayanai 24 jam sebesar 4,12. Namun dilihat secara keseluruhan dari nasabah bank BRI di Yogyakarta mempunyai tingkat kepuasan yang memuaskan. Lalu untuk hasil dari analisis chi-square menyimpulkan bahwa jika ditinjau dari Profil: jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan tidak ada perbedaan sikap konsumen ditinjau dari profilnya.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Indeks Kepuasan pelanggan, Kepuasan nasabah.
Subjects: H Ilmu Sosial > Keuangan
H Ilmu Sosial > Keuangan Publik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 10 Jun 2020 02:31
Last Modified: 10 Jun 2020 02:31
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2712

Actions (login required)

View Item View Item