PENGARUH STRATEGI BISNIS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013 - 2017)

12160009, Mellya Joannita Sitorini (2020) PENGARUH STRATEGI BISNIS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013 - 2017). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12160009_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12160009_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pilihan strategi bisnis perusahaan terhadap agresivitas pajak pada konteks di Indonesia. Agresivitas pajak diukur menggunakan nilai book-tax-difference (BTD), sedangkan Strategi bisnis diukur melalui Rasio jumlah pegawai dibagi dengan penjualan, Rasio penjualan, dan Rasio intensitas modal. Strategi yang dipilih oleh perusahaan dapat menjadi salah satu tipologi menurut Miles & Snow yaitu prospector atau defender. Strategi yang dipilih oleh perusahaan akan mempengaruhi aktivitas perpajakan yang muncul karena adanya kegiatan bisnis. Sampel penelitian ini adalah 119 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013- 2017. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bisnis berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak. Hasil lain menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Leverage berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak sedangkan Bauran aset dan Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis, Agresivitas Pajak, Prospector, Defender
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Akuntansi
H Ilmu Sosial > HJ Keuangan Publik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: mr akira rafhael
Date Deposited: 25 Apr 2020 14:00
Last Modified: 07 Jun 2021 03:56
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2293

Actions (login required)

View Item View Item