IMPLEMENTASI METODE BELLMAN-FORD UNTUK NON PLAYER CHARACTER PACMAN

22104958, RISDIANTO ADIPATRI JACOB (2016) IMPLEMENTASI METODE BELLMAN-FORD UNTUK NON PLAYER CHARACTER PACMAN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informasi)
22104958_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (437kB)
[img] Text (Skripsi Informasi)
22104958_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kecerdasan Buatan merupakan kecerdasan yang ada pada suatu perangkat atau pun sistem yang melakukan segala sesuatunya dengan kemampuan kecerdasan itu sendiri. Salah satunya pencarian rute terpendek, dalam banyak kasus pencarian jalur dapat diselesaikan kedalam suatu metode, salah satunya yaitu metode Bellman-Ford. Metode Bellman Ford nantinya akan diterapkan kepada hantu Pacman, untuk menghalau pergerakan Pacman. Pengujian dalam penelitian ini dilakukan terhadap non player character dengan cara menghitung keberhasilan ghost menghalau pacman, perhitungan ulang pada tiap frame, dan juga kuesioner CEGE (core element of gaming experience) untuk menguji pengalaman pemain. Pengalaman pemain dari hasil kuesioner CEGE memberikan pengalaman positif enjoyment untuk permainan ini. .Untuk keberhasilan Non Player Character 100% berhasil, dan agar pergerakan musuh berjalan dengan baik, dilakukan perhitungan ulang untuk beberapa frame agar permainan berjalan lebih baik.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Bellman Ford, shortest path, game Pacman
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer
T Teknologi > Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:54
Last Modified: 23 Jun 2020 04:54
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2199

Actions (login required)

View Item View Item