11110034, CATHYLIA VERONICA (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN FLAURENT SALON DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11110034_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11110034_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Flaurent Salon di Yogyakarta. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan empathy (empati). Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen. Sampel untuk penelitian ini diambil sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berskala Likert 5 point, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F. Profil responden terdiri dari : usia, tingkat pendidikan terakhir, pekerjaan, dan pendapatan per bulan. Pertanyaan tentang variabel terdiri dari 20 pertanyaan yang berisi 6 variabel. Hasil koefisien regresi Y = 1,560 + 0,236 (X1) + 0,455(X2) + 0,246 (X3) + 0,229 (X4) + 0,375 (X5) menunjukkan variabel tangible (X1=0,236), reliability (X2=0,455), responsiveness (X3=0,246), assurance (X4=0,229) dan empathy (X5=0,375). Nilai adjusted R square (Koefisisen Determinasi) sebesar 0,566 atau 56,6%, artinya variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 56,6%. Sisanya sebesar 43,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Hasil uji signifikansi secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa secara parsial variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Flaurent Salon di Yogyakarta. Hasil uji signifikansi secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara simultan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Flaurent Salon di Yogtakarta.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy, kepuasan konsumen |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Statistik H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Brayen Samuel Paendong |
Date Deposited: | 04 Jun 2020 04:03 |
Last Modified: | 04 Jun 2020 04:03 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2139 |
Actions (login required)
View Item |