PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PADA PELAYANAN TRANS JOGJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11130004, Albanus Maryunanto (2017) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PADA PELAYANAN TRANS JOGJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130004_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (901kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130004_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Setiap perusahaan jasa, dapat dinilai baik melalui bentuk layanannya. Kualitas Layanan yang baik dapat menimbulkan tingkat kepuasan konsumen yang baik pula. Seperti halnya didalam penelitian ini yang membahas tentang pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen sebuah perusahaan jasa yaitu Trans Jogja. Dimana sample dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang pernah menggunakan jasa angkutan umum Trans Jogja, serta metode yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada responden. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dimana Y menunjuk pada variabel kepuasan konsumen, X1 variabel tangible, X2 variabel reliability, X3 variabel responsiveness, X4 variabel assurance, dan X5 variabel empathy. Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa variabel tangible, assurance dan emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Trans Jogja. Sedangkan pada variabel responsiveness dan empathy berpengaruh positif namun tidak signifikan. Pada variabel reliability berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Angka Adjusted R2 sebesar 0,517 menunjukkan bahwa 51,7% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Sedangkan 48,3% kepuasan nasabah dijelaskan dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Kepuasan Konsumen, Trans Jogja
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 29 Sep 2021 04:33
Last Modified: 29 Sep 2021 04:33
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1889

Actions (login required)

View Item View Item