54140008, SOPHIA SUZANA ONDAATJE (2017) GPDIK DAN UPAYA MENJAGA SERTA MEMBANGUN PERDAMAIAN DI KUTOARJO. Thesis (S2) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Tesis Kajian Konflik dan Perdamaian)
54140008_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text (Tesis Kajian Konflik dan Perdamaian)
54140008_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perdamaian dapat dikatakan sebagai sebuah kondisi ideal yang diinginkan seluruh manusia. Kondisi damai yang ideal sangat mungkin tidak muncul secara spontan, bahkan di beberapa tempat yang mengalami peristiwa kekerasan dengan begitu banyak korban jiwa hal ini menjadi sebuah perjuangan yang terus diupayakan. Sebuah komunitas gereja yang hadir di kota kecamatan Kutoarjo yaitu GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) yang selama ini dapat hidup berdampingan dengan rukun bersama masyarakat dan penduduk sekitarnya menjadi sebuah hal yang menarik untuk dikaji ditengah – tengah situasi konflik kekerasan dengan bungkus agama yang marak terjadi akhir – akhir ini khususnya di Indonesia. Upaya menjaga dan membangun perdamaian dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui pendidikan perdamaian. Bagaimana menumbuhkan kesadaran gereja akan pentingnya menjaga perdamaian serta dapat berperan aktif dalam membangun perdamaian dengan menjalin hubungan dengan komunitas dengan latar belakang agama lainnya menjadi garis besar penyajian karya tulis ini.
Item Type: | Student paper (Thesis (S2)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERDAMAIAN, GPDI KUTOARJO, KONFLIK, KOMUNITAS. |
Subjects: | B Filsafat. Psikologi. Agama > Teologi Praktis H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial |
Divisions: | Fakultas Teologi > Magister Kajian Konflik dan Perdamaian |
Depositing User: | Mr Brayen Samuel Paendong |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 01:51 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 01:51 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1830 |
Actions (login required)
View Item |