ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT PADA SITUS TRAVELOKA DI KOTA YOGYAKARTA

11150008, Aldo Mandala Saputra (2019) ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT PADA SITUS TRAVELOKA DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11150008_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (702kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11150008_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Traveloka merupakan situs yang awalnya hanya untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Kemudian Traveloka berubah menjadi situs pemesanan tiket pesawat. Semakin banyaknya pesaing dalam bidang pemesanan tiket pesawat secara online, maka sangat penting untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli tiket pesawat di Traveloka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh parsial dan simultan dari variabel transaction, interactive, incentive program, dan site design terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada situs Traveloka di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dan didukung dengan data sekunder. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden. Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian koefisien determinasi (R2) yaitu variabel transaction, interactive, incentive program, dan site design mampu menjelaskan perubahan variabel keputusan pembelian sebesar 47,5%. Uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel transaction, interactive, incentive program, dan site design secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian tiket pesawat di Traveloka. Uji t variabel transaction (X1) dan site design (X4) pada penelitian hasilnya berpengaruh signifikan, sedangkan variabel interactive (X2) dan incentive program (X3) pada penelitian ini hasilnya tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: transaction, interactive, incentive program, site design, keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 28 Jan 2020 01:59
Last Modified: 18 Jun 2021 02:11
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item