PERANCANGAN ANTARMUKA SITUS KERAJAAN MAJAPAHIT MENGGUNAKAN METODE GOAL DIRECTED DESIGN

71130122, DENNIS MARKUS OKTAVIANUS (2018) PERANCANGAN ANTARMUKA SITUS KERAJAAN MAJAPAHIT MENGGUNAKAN METODE GOAL DIRECTED DESIGN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71130122_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71130122_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan salah satu negara kepulauan dengan luas wilayah yang besar didunia. Dengan wilayah kepulauan yang luas tersebut, Indonesia menjadi negara yang kaya akan situs warisan sejarah Majapahit. Dengan adanya penelitian ini, diharapakan dapat membantu masyarakat untuk memahami dan dapat mempelajari sejarah kerajaan Majapahit. Dalam penelitian ini, penulis akan mendisain aplikasi beserta dengan system dari aplikasi tersebut. Metode untuk mendesign menggunakan Goal Directed Design. Sistem juga akan diuji menggunakan Usibility testing. Pengujian juga menggunakan system usability scale untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna. Berdasarkan hasil pengujian terhadap 30 siswa SMA, 95,42% responden dapat menyelesaikan test case yang diberikan, Selain itu, responden juga berpendapat bahawa aplikasi yang telah dibuat sudah cukup bagus dan perlu untuk ditingkatkan agar menjadi lebih bagus lagi. Pendapat tersebut dapat terlihat pada koisioner SUS yang diberikan kepada responden.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Goal Directed Design, Usability Testing, System usability scale
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: ms Dominggas Yembise
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:57
Last Modified: 30 Apr 2021 02:57
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1433

Actions (login required)

View Item View Item