62110007, FILIA RIZKY SAPUTRA (2016) DESAIN BONCENGAN DI SEPEDA MOTOR UNTUK ANAK USIA 4 TAHUN KEATAS DENGAN METODE INCLUSIVE DESIGN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Desain Produk)
62110007_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text (Skripsi Desain Produk)
62110007_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Berkendara bersama anak dengan sepeda motor menjadi hal yang membahayakan bagi anak. Tidak sesuainya ukuran motor dengan antropometri anak menjadi salah satu penyebabnya, terlebih lagi belum ada pemahaman tentang safety riding pada anak yang akan memperbesar resiko berkendara bersama anak. Tuntutan mobilitas anak ke sekolah menjadi penyebab anak yang belum aman naik motor tetap harus naik motor ke sekolah karena tidak semua masyarakat dapat mengantar anaknya dengan mobil. Untuk itu dibutuhkan alat atau sarana pendukung bagi pijakan kaki anak di sepeda motor. Inovasi yang dilakukan akan menggunakan metode pendekatan inklusif, karena tidak hanya anak-anak yang tidak dapat berpijak saat dibonceng dengan motor tetapi manula yang sudah berkurang kekuatan ototnya juga para difable daksa yang tidak dapat merasakan atau mengendalikan sebagian tubuhnya, serta untuk anak penderita cerebal palsy dan anak hyperaktif yang bahaya jika dibonceng dengan motor tanpa tambahan pengamanan
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | safety riding, pijakan kaki, pendekatan inklusif, difable daksa. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial T Teknologi > Teknologi (Umum) T Teknologi > Kendaraan Bermotor. Aeronautika. Astronautika |
Divisions: | Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Desain Produk |
Depositing User: | Mr Brayen Samuel Paendong |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 02:46 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 02:46 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1402 |
Actions (login required)
View Item |