IMPLEMENTASI ACTIVITY-CENTERED DESIGN PADA WEB APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BAGI PEMULA

72140045, LORENSIA DWI MAWARTI (2018) IMPLEMENTASI ACTIVITY-CENTERED DESIGN PADA WEB APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BAGI PEMULA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72140045_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (729kB)
[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72140045_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk membuktikan apakah metode web desain yaitu activity-centered design (ACD) dapat terimplementasi dengan baik pada web pembelajaran. Selain itu, tugas akhir ini juga bertujuan untuk memudahkan siswa atau pelajar yang ingin belajar Bahasa Jepang. Web ini menggunakan metode ACD dikarenakan metode desain web ini merupakan metode yang berfokus pada bagaimana suatu sistem menghasilkan sesuatu yaitu aktivitas. Aktivitas yang dihasilkan dari web ini adalah belajar. Nantinya, web ini akan diujikan ke 30 partisipan yang tidak memiliki pengetahuan tentang Bahasa Jepang dengan menggunakan metode usability testing. Hasil dari tugas akhir ini adalah aplikasi web pembelajaran Bahasa Jepang bagi pemula, yang diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam belajar Bahasa Jepang. Selain itu, hasil dari tugas akhir ini adalah hasil pengujian usabilitas yang menunjukan metode ACD berhasil diimplementasikan pada aplikasi web pembelajaran Bahasa Jepang.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Activity-Centered Design, Web Pembelajaran Bahasa Jepang, Usability Testing
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 21 Apr 2021 07:00
Last Modified: 21 Apr 2021 07:00
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item View Item