ALESSANDRO JACOB K. KEREMATA (2024) MAL PELAYANAN PUBLIK DI KOTA WAIKABUBAK, SUMBA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR DENGAN PENDEKATAN SEMIOTIKA PRAGMATIK. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Arsitektur)
61180342_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (13MB) |
![]() |
Text (Skripsi Arsitektur)
61180342_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Sumba Barat merupakan daerah yang memiliki banyak potensi seperti Pariwisata, Pertanian, Perkebunan, Kebudayaan. Namun, perkembangan potensi Kabupaten Sumba Barat masih jauh dari kata baik karena kurangnya ketersediaan Fasilitas penyokong potensi daerah. Salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah pelayanan publik di daerah Sumba Barat yang masih belum efektif untuk menyokong potensi tersebut. Sebagai Strategi untuk merespon permasalahan tersebut diperlukan upaya dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di Kabupaten Sumba Barat. Mall Pelayanan Publik (MPP) adalah terobosan yang dikemukakan oleh Kementrian PAN/RB dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) guna memperbaiki mutu pelayanan publik. Perancangan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Sumba Barat menggunakan Pendekatan Arsitektur Semiotika Pragmatik untuk memciptakan persepsi masyarakat bahwa pemerintah Kabupaten Sumba barat merupakan pemerintahan yang terbuka dan transparan dalam bangunan Mall Pelayanan Publik di kabupaten Sumba Barat.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Potensi, Mutu pelayanan publik, Semiotika arsitektur, persepsi |
Subjects: | T Teknologi > Konstruksi Bangunan |
Divisions: | Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Arsitektur |
Depositing User: | Mayriska Eliana |
Date Deposited: | 05 May 2025 03:54 |
Last Modified: | 05 May 2025 03:54 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/9840 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |