Yohanes Kurniadi Risamasu (2024) TEACHER AND STUDENTS’ PERSPECTIVE ON THE USE OF QUIZIZZ AS INSTRUCTIONAL MEDIA IN EFL CLASSES. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81180039_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81180039_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sudut pandang siswa dan murid dalam penggunaan Quizizz sebagai media pembelajaran di dalam kelas Bahasa Inggris (Belum terpublikasi karena sedang berada dalam proyek akhir tugas). Universitas Kristen Duta Wacana: Yogyakarta, Indonesia. Riset ini bertujuan untuk mengetahui sudut pandang guru dan murid mengenai penggunaan Quizizz sebagai media pembelajaran dalam kelas bahsasa Inggris. Menggunakan metode campuran, data dikumpulkan dari 122 murid siswa sekolah menengah atas menggunakan Questionnaire dan menginterview 4 guru Bahasa Inggris yang mengajar menggunakan Quizizz. Menggunakan Analisa tematik dari interview dapat menghasilkan tiga tema utama dari sudut pandang guru. Tiga tema utama itu adalah Quizizz melibatkan murid, Quizizz menarik minat siswa, dan Quizizz menantang siswa. Sementara data questionnaire yang didapatkan dari questionnaire mendapati bahwa siswa berpikir bahwa Quizizz cukup berguna dalam pembelajaram, Quizizz cukup membantu mereka untuk lebih fokus dalam pembelajaran, dan Quizizz meningkatkan nilai dan produktifitas mereka serta mereka berharap dapat mendapatkan lebih banyak Quizizz sebagai tugas mereka di masa mendatang. Riset ini diharapkan dapat menambah keterlibatan penggunaan teknologi digital dalam pembelajaran Bahasa inggris seperti Quizizz untuk meningkatkan niat belajar sisw. Bagaimanapun riset lebih lanjut dibutuhkan guna memperluas contoh data yang bisa didapatkan dari sisi murid dan guru dengan jumlah yang lebih banyak.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perspectives, Quizizz, Instructional Media, EFL |
Subjects: | L Pendidikan > Teori dan Praktik Pendidikan L Pendidikan > Teori dan Praktik Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Kependidikan dan Humaniora > Prodi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Beatrix Stefany |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 04:36 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 04:36 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8985 |
Actions (login required)
View Item |