ANALISIS RASIO KEUANGAN DALAM MENILAI PERUBAHAN KINERJA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2017

12140024, Hardy Sutanto (2019) ANALISIS RASIO KEUANGAN DALAM MENILAI PERUBAHAN KINERJA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2017. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12140024_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12140024_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu analisis untuk membuat laporan keuangan yang baik adalah dengan melakukan analisis rasio keuangan. Rasio keuangan merupakan salah satu bentuk informasi akuntansi yang penting dalam proses penilaian kinerja perusahaan, sehingga dengan rasio keuangan tersebut dapat mengungkapkan kondisi keuangan suatu perusahaan maupun kinerja yang telah dicapai perusahaan untuk suatu perioda tertentu. Pentingnya menganalisis rasio keuangan dalam perusahaan sehingga penulis meneliti tentang analisis rasio keuangan dalam menilai perubahan kinerja pada Perusahaan Semen. Penelitian ini memberikan hasil, Pada perusahaan INTP (INDOCEMENT TUNGGAL PERKASA Tbk), dari tahun 2013 – 2017 pada rasio CR dan DAR menunjukkan kinerja yang baik, Rasio aktivitas yaitu TAT menunjukkan kinerja yang kurang baik. Rasio profitabilitas (NPM dan ROA) menunjukkan kinerja yang kurang baik. Pada perusahaan SMBR (SEMEN BATURAJA Tbk), dari tahun 2013 – 2017 pada rasio solvabilitas (CR dan DAR) menunjukkan penurunan kinerja, rasio aktivitas yaitu TAT menunjukkan kinerja yang kurang baik, rasio profitabilitas (NPM dan ROA) menunjukkan kinerja yang kurang baik. Pada perusahaan SMCB (HOLCIM INDONESIA Tbk), dari tahun 2013 – 2017 pada rasio solvabilitas (CR dan DAR) menunjukkan peningkatan kinerja yang baik, rasio aktivitas yaitu TAT menunjukkan kinerja yang baik, rasio profitabilitas (NPM dan ROA) menunjukkan kinerja yang kurang baik. Pada perusahaan SMGR (SEMEN GERSIK Tbk), dari tahun 2013 – 2017 rasio solvabilitas (CR dan DAR) menunjukkan kinerja yang baik, rasio aktivitas yaitu TAT menunjukkan kinerja yang kurang baik, rasio profitabilitas (NPM dan ROA) menunjukkan kinerja yang kurang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR), Total Debt to Asset Ratio (DAR), Total Assests Turnover (TAT), Net Profit Margin (NPM), Return on Assets (ROA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 27 Feb 2020 06:05
Last Modified: 17 Jun 2021 02:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/892

Actions (login required)

View Item View Item