PENGARUH WORD OF MOUTH, VIRAL MARKETING DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI SHOPEE DI YOGYAKARTA

Bella Gabriella Batosau (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH, VIRAL MARKETING DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI SHOPEE DI YOGYAKARTA. Thesis (S2) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Tesis Magister Manajemen)
13200072_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Tesis Magister Manajemen)
13200072_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi telah mempengaruhi dunia usaha khususnya di Indonesia. Konsumen lebih mudah mendapatkan informasi mengenai suatu produk, lebih mudah membandingkan produk di satu toko dengan toko lainnya, bahkan kini aktivitas jual beli dapat dilakukan secara online tanpa tatap muka. Pasar virtual yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk melakukan berbagai transaksi disebut pasar. Salah satu marketplace yang populer di Indonesia saat ini adalah Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, Viral Marketing, dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Online di Shopee. Penulis menggunakan penelitian asosiatif kausal, jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Data yang diperoleh telah diolah dengan IMB SPSS. Beberapa analisis yang dilakukan adalah analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, Uji T, dan Uji F. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial Word of Mouth, Viral Marketing, dan Customer Trust berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian online di Shopee dan secara simultan Word of Mouth, Viral Marketing, dan Customer Trust berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian online di Shopee. Sedangkan untuk Keputusan Pembelian online di Shope dipengaruhi sebesar 58,9% oleh Word of Mouth, Viral Marketing, dan Kepercayaan Pelanggan.

Item Type: Student paper (Thesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Viral Marketing, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:38
Last Modified: 25 Sep 2024 03:38
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8892

Actions (login required)

View Item View Item