Elena Prantika (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KERETA API PROGO KELAS EKONOMI DI STASIUN LEMPUYANGAN KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11190653_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11190653_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen Kereta Api Progo kelas ekonomi di Stasiun Lempuyangan Kota Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa kereta api dalam waktu 6 (enam) bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data kemudian diolah dengan aplikasi SPSS dengan teknik analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R²), uji signifikan secara stimulan (Uji F), dan uji parsial (Uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan fasilitas secara bersama-sama mempengaruhi variabel kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan, persepsi harga, dan fasilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai adjusted R square pada uji koefisien determinasi adalah 0.641 yang berarti variabel kualiatas pelayanan, persepsi harga, dan fasilitas berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 64,1% sedangkan sisanya 35,9%. Hal ini dipengaruhi oleh variabel lain selain kualitas pelayanan, persepsi harga, dan fasilitas yang tidak diuji dalam penelitian ini.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, persepsi harga, fasilitas, kepuasan konsumen |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Beatrix Stefany |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 03:20 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 03:20 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8821 |
Actions (login required)
View Item |