PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA WIFI INDIHOME DI YOGYAKARTA

Allan Hami Matondang (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA WIFI INDIHOME DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160094_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160094_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan layanan terhadap kepuasan pelanggan WiFi Indihome di Yogyakarta. Tujuan utama adalah menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan layanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian dibatasi pada produk internet dari Indihome, wilayah Yogyakarta, dan melibatkan 100 responden yang telah menggunakan atau pun yang berlangganan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, digunakan untuk menilai dampak variabel bebas terhadap variabel terikat. Untuk mengevaluasi kontribusi masing-masing variabel bebas secara individual, dilakukan uji t, sementara uji F digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil uji F-statistik menunjukkan bahwa secara bersama-sama, kualitas produk, persepsi harga, dan layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan WiFi Indihome di Yogyakarta. Hasil ini diperkuat oleh nilai Adjusted R2 sebesar 0.518, yang mengindikasikan bahwa sekitar 51.8% variabilitas dalam kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga faktor ini, sementara faktor lainnya dapat menyumbang sebanyak 48.2%. Temuan ini memiliki implikasi penting bagi penyedia layanan WiFi Indihome, karena menunjukkan bahwa upaya untuk meningkatkan kualitas produk, mengelola persepsi harga, dan meningkatkan layanan dapat berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Layanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:20
Last Modified: 11 Sep 2024 03:20
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8804

Actions (login required)

View Item View Item