PERSEPSI ETIS KARYAWAN AKUNTANSI TERHADAP ETIKA AKUNTAN TERKAIT TANGGUNG JAWAB PROFESI, INTEGRITAS DAN OBYEKTIFITAS BERDASARKAN GENDER DAN PENGALAMAN KERJA

12150075, Bella Florensia (2019) PERSEPSI ETIS KARYAWAN AKUNTANSI TERHADAP ETIKA AKUNTAN TERKAIT TANGGUNG JAWAB PROFESI, INTEGRITAS DAN OBYEKTIFITAS BERDASARKAN GENDER DAN PENGALAMAN KERJA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12150075_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12150075_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris mengenai ada atau tidak adanya perbedaan persepsi etis karyawan akuntansi terhadap etika akuntan terkait Tanggung Jawab, Integritas dan Obyektifitas berdasarkan Gender dan Pengalaman Kerja. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah jenis data primer pada karyawan akuntansi yang ada di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling atau metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah adalah Uji beda Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa 1) Tidak terdapat perbedaan persepsi etis antara karyawan akuntansi laki-laki dan karyawan akuntansi perempuan. 2) Terdapat perbedaan persepsi etis antara karyawan akuntansi dengan pengalaman kerja diatas 3 tahun dan karyawan akuntansi dengan pengalaman kerja dibawah 3 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi etis, karyawan akuntansi, etika akuntansi, gender, pengalaman kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 26 Mar 2020 04:57
Last Modified: 17 Jun 2021 02:56
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/863

Actions (login required)

View Item View Item