VISUALISASI SILSILAH DATA UMAT DENGAN BASISDATA DINAMIS BERDASARKAN WAKTU STUDI KASUS: GEREJA PAROKI ADMINISTRATIF SANTA MARIA RATU BAYAT - KLATEN

23090483, ANDREAS SETIAJI TRI WIDODO (2016) VISUALISASI SILSILAH DATA UMAT DENGAN BASISDATA DINAMIS BERDASARKAN WAKTU STUDI KASUS: GEREJA PAROKI ADMINISTRATIF SANTA MARIA RATU BAYAT - KLATEN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (SKRIPSI SISTEM INFORMATIKA)
23090483_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (SKRIPSI SISTEM INFORMATIKA)
23090483_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Teknologi, sangatlah besar peranannya saat ini dan bila dimanfaatkan dengan baik dan benar maka akan memberikan dampak yang positif bagi organisasi, termasuk gereja. Dengan bantuan teknologi informasi dapat mempermudah dalam proses administrasi gereja. Saat ini sistem pencatatan data yang ada di Gereja Paroki Administratif Santa Maria Ratu Bayat masih dilakukan secara manual oleh seorang staf gereja. Permasalahan timbul ketika Dewan Paroki dan Romo ingin melihat perkembangan dan silsilah keluarga umat yang ada di gereja secara periodik dan lebih terperinci, hal itu sulit dilakukan dikarenakan keterbatasan sistem. Untuk mengatasi masalah diatas, penulis memanfaatkan basis data guna membantu dalam system administarasi gereja baik pencatatan maupun laporan dari staf gereja kepada Dewan Paroki gereja, serta memberikan informasi baik perseorangan maupun keseluruhan umat dan memberikan silsilah keluarga berdasarkan kartu keluarga gereja yang ada berdasarkan tahun pencatatanya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: ms anggel dolonseda - keluar
Date Deposited: 02 Jul 2020 04:00
Last Modified: 02 Jul 2020 04:00
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/857

Actions (login required)

View Item View Item