ANALISI KUALITAS LAYANAN WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 IMPORTANCE DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA SITUS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA

72110017, TIMOTIUS LEONARDO GUNAWAN (2018) ANALISI KUALITAS LAYANAN WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 IMPORTANCE DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA SITUS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Bachelor thesis, Univeristas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (SISTEM INFORMASI)
72110017_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (939kB)
[img] Text (SISTEM INFORMASI)
72110017_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Universitas Kristen Duta Wacana telah menyiapkan website terbarunya yang menyediakan informasi yang lengkap tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk calon mahasiswa baru, alumni, orangtua mahasiswa, bahkan mitra kerjasama UKDW. Website UKDW yang baru perlu tanggapan dari orang-orang yang menggunakannya untuk melihat kualitas website UKDW apakah sudah memenuhi harapan dari pengguna website tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas website UKDW menggunakan metode Webqual 4.0 dengan dimensi Usability, Information, dan Service Interaction serta metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil yang diperoleh yang diukur berdasarkan tingkat kinerja (Performance) dan tingkat kepentingan (Importance). Hasil penelitian menunjukkan hasil kesenjangan atau gap secara keseluruhan untuk dimensi dan total rata-rata kesenjangan atau gap sebesar -0,16. Nilai kesenjangan terbesar terdapat pada dua dimensi information dan service interaction dengan angka yang sama yaitu -0,21. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa website UKDW secara aktual yang dirasakan belum memenuhi kualitas ideal terutama yang berhubungan dengan informasi dan layanan. Indikator yang perlu mendapatkan perhatian antara lain user dapat dengan mudah menemukan informasi yang dicari, informasi lowongan kerja untuk alumni tersedia dengan lengkap dan secara keseluruhan penggunaan web ini tidak mengalami error.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Website, Webqual 4.0, Importance Performance Analysis
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: ms anggel dolonseda
Date Deposited: 15 Apr 2021 04:01
Last Modified: 15 Apr 2021 04:01
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item View Item