ANALISIS PERBANDINGAN ANTARA ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DENGAN RETURN ON ASSET (ROA) DALAM MENILAI KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. AGUNG PODOMOROLAND) TAHUN 2013-2017

12130021, RIYOH SEPTIAN BARANSANO (2018) ANALISIS PERBANDINGAN ANTARA ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DENGAN RETURN ON ASSET (ROA) DALAM MENILAI KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. AGUNG PODOMOROLAND) TAHUN 2013-2017. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi akuntansi)
12130021_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (549kB)
[img] Text (skripsi akuntansi)
12130021_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menguji kinerja keuangan PT Agung Podomoroland TBK selama 5 tahun sejak tahun 2013 sampai dengan 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survey/descriptive research, yaitu penelitian yang hanya mengembangkan konsep dan menghimpun fakta dan juga meneliti hipotesis, Penelitian deskriptif dengan analisa kuatitatif yang menggunakan variabel berupa EVA, ROA, dan Kinerja Keuangan. Prosedur pengumpulan data melalui metode dokumentasi terhadap laporan keuangan PT Agung Podomoroland dan studi pustaka. Hasil Analisis EVA menunjukan kinerja keuangan yang baik, Hal ini ditandai dengan hasil EVA positif yang berarti manajemen perusahaan telah mampu menciptakan nilai tambah perusahaan dan juga nilai tambah bagi para investor. Berdasarkan hasil analisis ROA menunjukan kinerja keuangan baik, meskipun ada sedikit penurunan laba, namun perusahaan mampu mengelola kembali laba sehingga mampu menaikan laba kembali. Hal ini berarti perusahaan efisien dalam menggunakan sumber daya yang ada di perusahaan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT Agung Podomoroland selama kurun waktu 2013 sampai dengan 2017 dalam kondisi baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: EVA (Economic Value Added) dan ROA (Return On Asset)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:41
Last Modified: 24 Jul 2020 03:41
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item View Item