ANALISIS PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

12130020, KARINA SINTIA RUMBANG (2018) ANALISIS PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi akuntansi)
12130020_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (501kB)
[img] Text (skripsi akuntansi)
12130020_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah penetapan harga dan kualitas produk yang dijual berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Objek penelitian ini toko Serba Serbi, berada di desa Bereng Rambang Kec. Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang berada di desa Bereng Rambang, Parahangan, dan Manen Paduran. Strategi penetapan harga yang digunakan adalah Multiple-Unit Pricingdan Leader Pricing. Cara penetapan harga yang digunakanan adalah harga target. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang sudah diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi: uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, dan analisis koefisien determinasi (R2). Analisis kualitatif merupakan data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan.Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel hargadan kualitas produkterbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan konsumen. Melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel harga dan kualitas produk yang telah diteliti berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Angka Adjusted RSquare sebesar 0,706 menunjukkan bahwa 70,6% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel penetapan harga dan kualitas produk dalam persamaan regresi, sisanya sebesar 29,4% dijelaskan diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Penetapan Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms Melania Putri
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:42
Last Modified: 24 Jul 2020 03:42
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item View Item