Grey Julian Hae Doko (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FEAR OF MISSING OUT SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Akuntansi)
12180297_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Skripsi Akuntansi)
12180297_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara Social Media Influencer (SMI) dan minat investasi, dengan mempertimbangkan potensi Fear of Missing Out (FoMO) pada generasi Z dan milenial. Melibatkan 243 responden di Kota Yogyakarta, Kota Kupang, dan Kota Pontianak, penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan hubungan positif signifikan antara SMI dan minat investasi (path coefficient 0,164, p-value 0,020). FoMO memiliki efek moderasi negatif pada hubungan tersebut (path coefficient -0,122, p-value 0,044), menunjukkan bahwa FoMO dapat mengurangi dampak positif SMI terhadap minat investasi.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fear of Missing, Minat Investasi, Perbandingan Sosial, Social Media Influencer |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi H Ilmu Sosial > Keuangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Yoan Fenie Christina Khouw |
Date Deposited: | 16 May 2024 02:43 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 06:04 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |