ANALISIS BAURAN PEMASARAN 4P (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RUMAH MAKAN BURJO BORNEO BABARSARI DI YOGYAKARTA

Gigis Gregorius (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN 4P (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RUMAH MAKAN BURJO BORNEO BABARSARI DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180540_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180540_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix 4P (product, price, promotion dan place) terhadap Keputusan Pembelian pada Burjo Borneo Babarsari di Yogyakarta baik secara simultan maupun secara parsial. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan metode purposive random sampling sebanyak 100 responden. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para konsumen yang pernah mengunjungi dan membeli produk di Burjo Borneo Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari empat variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen sendiri terdiri dari product, price, promotion dan place sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah Keputusan Pembelian. Data dianalisis dengan cara uji validitas & reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji F dan uji t Hasil : nilai Adjusted R Square yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 69,2%, yang mana menunjukkan bahwa 69,2% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebanyak 30,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Selanjutnya, uji f juga menunjukkan bahwa empat variabel independen memberikan pengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel dependen. Kemudian dalam uji t, diketahui bahwa terdapat tiga variabel independen yang memberikan pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel dependen yaitu product, price dan promotion, sedangkan variabel place tidak memberikan pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel dependen. Kata Kunci : Product, Price, Promotion, Place, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Promotion, Place, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Saraswati
Date Deposited: 17 Apr 2024 02:23
Last Modified: 17 Apr 2024 02:23
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8157

Actions (login required)

View Item View Item