PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GO FOOD DI KOTA YOGYAKARTA

Devara Fafian (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GO FOOD DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190648_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (6MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190648_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pelanggan Go Food di Kota Yogyakarta. Responden dari penelitian ini adalah para pengguna platform aplikasi pesan antar makanan Go Food yang berada di Kota Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah dengan menggunakan penyebaran angket atau kuisioner. Sampel yang digunakan serta dipilih dengan teknik Non Probability Sampling dan cara pengambilan menggunakan Convience sampling. Jumlah responden yang diambil sebanyak 109 orang. Untuk metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan untuk melihat kontribusi dari setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji T dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah Kualitas Layanan, Persepsi Harga, dan Kemudahan Penggunaan, sedangkan variabel terikatnya adalah Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas layanan dan kemudahan penggunaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Tetapi pada persepsi harga secara positif tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara umum variabel kualitas layanan, persepsi harga, dan kemudahan penggunaan berpengaruh sebesar 57% dengan sisa 43% yang dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Pelanggan, Go Food
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:10
Last Modified: 19 Feb 2024 04:10
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8129

Actions (login required)

View Item View Item