PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTANT SEHAT LEMONILO DI KOTA MANADO

Jacklyn R. P. Bentian (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTANT SEHAT LEMONILO DI KOTA MANADO. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180443_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180443_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian konsumen Mie Instant Sehat Lemonilo di Kota Manado. Sampel dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang telah melakukan pembelian Mie Instant Sehat di Kota Manado. Variabel bebas pada penelitian ini ialah Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Promosi, sedangkan variable terikatnya ialah Keputusan Pembelian.Sampel dari penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden dengan teknik penentuan sampel Purposive Sampling dengan metode Non-Probabaility Sampling, serta pengukuran variabel dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan dalam menganalisis data dalam penelitian ini adalah, analisis regresi linier berganda, yang meliputi uji koefisien determinasi R2, uji F, dan uji t, dengan dilakukan uji instrumen penelitian yaitu uji validitas, uji reliabilitas terlebih dahulu. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan bahwa hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukan bahwa variabel bebas yaitu Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Promosi mampu menjelaskan sebesar 71,1% terhadap perubahan variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian, sisanya sebesar 28,9% yang dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t, menyimpulkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, sedangkan untuk variabel Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:22
Last Modified: 16 Feb 2024 08:22
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8106

Actions (login required)

View Item View Item