PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE FOOD DI KOTA YOGYAKARTA

Abraham Vincent Gavriel (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE FOOD DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170299_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170299_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen Shopee Food di Kota Yogyakarta. Responden dari penelitian ini adalah para pengguna platform aplikasi pesan makanan daring Shopee Food yang berada di Kota Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah dengan menggunakan penyebaran angket atau kuisioner. Sampel yang digunakan serta dipilih dengan teknik Non Probability Sampling dan cara pengambilan menggunakan Convience sampling. Jumlah responden yang diambil sebanyak 102 orang. Untuk metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan untuk melihat kontribusi dari setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji T dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah Kualitas Layanan, Persepsi Harga, dan Promosi, sedangkan variabel terikitanya adalah Kepuasan Konsumen. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas layanan,promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tetapi pada persepsi harga secara positif tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara umum variabel kualitas layanan,harga, dan promosi berpengaruh sebesar 67.7% dan sisanya 32.3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Persepsi Harga,Promosi,Kepuasan Konsumen Shopee Food
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:22
Last Modified: 16 Feb 2024 08:22
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8104

Actions (login required)

View Item View Item