PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BASO ACI AKANG DI KOTA CIKARANG

Niko Hasyanto Siburian (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BASO ACI AKANG DI KOTA CIKARANG. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160147_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160147_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen baso Aci Akang di kota Cikarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen baso Aci Akang, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu mereka yang sudah pernah mengkonsumsi suatu produk minimal 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun terakhir di outlet Baso Akang di Kota Cikarang. Metode pengumpulan data menggunakan koesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F yang didahului dengan uji instrumen penelitian, yaitu uji validitas, dan uji realibilitas. Berdasarkan hasil uji analisis regresi nilai koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,811 artinya variabel independen kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi mampu menjelaskan perubahan variabel dependen kepuasan konsumen sebesar 81,1 % dan sisanya sebesar 18,9 % (100 % - 81,1 %) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan, hasil analisis data untuk Uji t dan Uji F dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi berpengaruh secara signifikan dan positif baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen baso Aci Akang di kota Cikarang. Kata kunci: kualitas pelayanan, persepsi harga, lokasi dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi Dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 16 Feb 2024 04:19
Last Modified: 16 Feb 2024 04:19
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8098

Actions (login required)

View Item View Item