REDESAIN ASEI TRADE CENTER MENJADI ASEI YOUTH CENTER SEBAGAI WADAH PENGEMBANGAN POTENSI ANAK MUDA LOKAL KABUPATEN JAYAPURA DENGAN PENDEKATAN CREATIVE PLACEMAKING

Vidia Caroline Siauwke Pekpekai (2023) REDESAIN ASEI TRADE CENTER MENJADI ASEI YOUTH CENTER SEBAGAI WADAH PENGEMBANGAN POTENSI ANAK MUDA LOKAL KABUPATEN JAYAPURA DENGAN PENDEKATAN CREATIVE PLACEMAKING. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Arsitektur)
61180302_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Arsitektur)
61180302_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Pantai Khalkote yang merupakan salah satu kawasan wisata budaya beralih fungsi menjadi Asei Trade Center. Namun dalam hal ini tujuan yang ingin dicapai pemerintah tidak sesuai dengan tema perancangan yang telah tetapkan. Karena fokus dari Trade Center lebih kepada dunia perekonomian sedangkan tujuan yang ingin dicapai oleh pemerintah adalah pengembangan potensi anak muda. Hal tersebut menyebabkan munculnya ketidaksesuaian antara fungsi kawasan (bangunan dan fasilitas) dan aktivitas yang diwadahi. Ketidaksesuain fungsi ini mengakibatkan minimnya aktivitas yang bersifat berkelanjutan. Lokasi kawasan yang berada di pinggiran Danau Sentani membuat Kawasan strategis. Pantai Khalkote sebagai kawasan wisata belum bisa mampu menunjang citra kawasan sebagai Kawasan wisata budaya.Oleh karena itu dibutuhkannya Redesain atau perancangan ulang Asei Trade Center menjadi Asei Youth Center sebagai wadah pengembangan potensi anak muda lokal dengan Pendekatan Arsitektur Creative Placemaking.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Redesain, Asei Youth Center, Anak Muda, Arsitektur Creative Placemaking
Subjects: N Seni Rupa > NA Arsitektur
T Teknologi > TH Konstruksi Bangunan
Divisions: Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Arsitektur
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:33
Last Modified: 07 Feb 2024 03:33
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8065

Actions (login required)

View Item View Item