PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN PELATIHAN AKUNTANSI TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO KECIL DAN MENENGAH

Viorell Niconin Kurniawan (2023) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN PELATIHAN AKUNTANSI TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO KECIL DAN MENENGAH. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12180292_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (742kB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12180292_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi Penggunaan Informasi Akuntansi pada UMKM. Faktor-faktor tersebut meliputi Pengetahuan Akuntansi, dan Pelatihan Akuntansi. Data Penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner yang diberikan secara langsung kepada responden dengan cara mendatangi secara langsung ke tempat usaha. Populasi pada penelitian ini adalah UMKM di kota Tegal, dan sampel pada penelitian ini adalah pelaku UMKM di kota Tegal yang telah membuat laporan keuangan sesuai dengan SAK EMKM, dan telah mengikuti Pelatihan Akuntansi yang berjumlah 74 responden. Data penelitian dianalisis dengan regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil analsis menunjukan bahwa Pengetahuan Akuntansi dan Pelatihan Akuntansi berpengaruh positif terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi pada UMKM.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Akuntansi, Pelatihan Akuntansi, Penggunaan Informasi Akuntansi, UMKM di kota Tegal.
Subjects: H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
H Ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:25
Last Modified: 19 Sep 2023 03:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7839

Actions (login required)

View Item View Item