PENGARUH MARKET TIMING TERHADAP HUTANG

11140082, DORTI LUSIANA ARIANI TAMPUBOLON (2018) PENGARUH MARKET TIMING TERHADAP HUTANG. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11140082_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (420kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11140082_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini menguji market timing terhadap hutang. Market timing diukur menggunakan kondisi hot and cold market. Hot (cold) market terjadi saat market to book ratio di atas (di bawah) nilai rata-rata market to book ratio. Sampel penelitian yang digunakan adalah 109 perusahaan sektor manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Variabel dependen adalah hutang. Variabel independen adalah pasar. Variabel kontrol adalah hutang tahun lalu, profitabilitas tahun lalu dan ukuran perusahaan tahun lalu. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa pasar berpengaruh positif terhadap hutang. Market timing secara persisten mempengaruhi hutang. Variabel kontrol hutang tahun lalu, profitabilitas tahun lalu dan ukuran perusahaan tahun lalu dapat dijadikan variabel independen dimana profitabilitas tahun lalu berpengaruh negatif terhadap hutang dan ukuran perusahaan tahun lalu berpengaruh positif terhadap hutang.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: teori market timing, hutang, hot and cold market, market to book ratio
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD61 Manajemen Resiko
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Melania Putri
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:05
Last Modified: 24 Jul 2020 03:05
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item