PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP KEBIJAKAN DEVIDEN PADA PERUSAHAAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

11140072, ALDI ARDIANTO HALIM (2018) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP KEBIJAKAN DEVIDEN PADA PERUSAHAAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11140072_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (427kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11140072_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)

Abstract

Perusahaan pada hakikatnya mementingkan Kesejahteraan bersama. Baik Secara materil dan non materil. Dalam Mensejahterakan Bersama terkadang di dalam perusahaan terdapat keinginan manusiawi dalam mementingkan keinginan Pribadi di dalam Perusahaan. Keinginan dalam Mementingkan kepentingan diri sendiri bisa berdampak padakepercayaan Investor. Sehingga dibutuhkan Tata Kelola yang baik dalam Perusahaan. Tata kelola yang baik dapat meningkatkan Kesejahteraan Investor. Permasalahan yang akan di bahas dalam penelitian ini adalah menguji dan membahas Pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kebijakan Deviden. Pengujian dilakukan dengan variabel kontrol: Return on Investmen, Debt to Total asset, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Pengujian Perusahaan terdiri dari 100 perusahaan dari Tahun 2011-2016. Berdasarkan Kriteria tersebut terdapat Hipotesis bahwa Kepemilikan Manajerial tidak berpengaruh terhadap kebijakan Deviden (α=0,287) dan Kepemilikan Institusional Berpengaruh terhadap kebijakan Deviden (α=0,000). Variabel control Return on Investmen (α=0,000), Debt to Toatal Asset (α=0,058), Ukuran Perusahaan (α=0,022) dan pertumbuhan Perusahaan (α=0,000) terhadap kebijakan Deviden. Sehingga didapat dari Variabel Kontrol hanya DTA bisa dijadikan Variabel Independen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Deviden, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Return on Investmen(ROI), Debt to Total Asset (DTA), Ukuran perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:07
Last Modified: 24 Jul 2020 03:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item