PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE (IPHONE) DI KOTA YOGYAKARTA.

Laustar Situmorang (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE (IPHONE) DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190830_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190830_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk apple (iPhone) di kota Yogyakarta.Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden masyarakat kota Yogyakarta. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling. Dalam pengambilan data sampel digunakan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS versi 25.Teknik analisis berupa uji regresi linear berganda, koefisien determinan (R2),Uji F dan Uji T. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel bebas yakni brand image, persepsi harga, dan electronic word of mouth dan variabel terikat yakni keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, persepsi harga, dan electronic word of mouth secara umum berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian sebesar 52.8% dan sisanya 47.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, maka semua hipotesis yang diteliti dapat diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Persepsi Harga, Keputusan pembelian produk apple (iPhone)
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 07 Aug 2023 05:59
Last Modified: 07 Aug 2023 05:59
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7685

Actions (login required)

View Item View Item