PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TRAVELOKA PADA GENERASI MUDA DI KOTA YOGYAKARTA

Graciella Japakusuma (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TRAVELOKA PADA GENERASI MUDA DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190636_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190636_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, kualitas layanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Traveloka pada generasi muda di kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan data pada penelitian ini adalah data kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah melalui kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden, dan teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image, kualitas layanan, dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000. Selanjutnya variabel brand image, kualitas layanan, dan promosi secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square pada penelitian ini sebesar 0.604 yang artinya variabel brand image, kualitas layanan, dan promosi memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 60,4%, sedangkan 39,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Layanan, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 06 Jul 2023 03:58
Last Modified: 06 Jul 2023 03:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7656

Actions (login required)

View Item View Item