PERANCANGAN GELANGGANG REMAJA DI KABUPATEN MANOKWARI SEBAGAI WADAH REKREATIF EDUKATIF DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER SUKU PEGUNUNGAN ARFAK

Kenneth Vriezen Evander (2023) PERANCANGAN GELANGGANG REMAJA DI KABUPATEN MANOKWARI SEBAGAI WADAH REKREATIF EDUKATIF DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER SUKU PEGUNUNGAN ARFAK. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Prodi Arsitektur)
61150029_bab1_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Prodi Arsitektur)
61150029_bab2-sd-bab5_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai masa transisi seseorang dari masa anak-anak menuju masa dewasa, sudah semestinya masa remaja mendapatkan perhatian khsusus. Jika diberikan ruang dan fasilitas yang tepat, remaja dapat memaksimalkan minat dan bakatnya untuk menghasilkan karya-karya positif. Tak terkecuali remaja di Kabupaten Manokwari, remaja di kabupaten mansokwari memiliki potensi layaknya remaja lain di Indonesia, namun sayangnya hingga saat ini belum ada fasilitas yang memadai bagi mereka untuk beraktivitas secara positif. Arus globalisasi juga mengakibatkan terlupakannya nilai-nilai lokal masyarakat asli kabupaten Manokwari, yaitu suku pegunungan Arfak. Sehingga dibuthkan solusi untuk menjembatani antara kebutuhan remaja yang serba kekinian dan kebutuhan identitas regionalisme di kabupaten Manokwari. Arsitektur Kontemporer dapat menjadi solusi untuk menjembatani kebutuhan keduanya. Kata kunci: Remaja, Gelanggang remaja, Arsitektur Kontemporer, Kabupaten Manokwari

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Remaja, Gelanggang remaja, Arsitektur Kontemporer, Kabupaten Manokwari
Subjects: L Pendidikan > Pendidikan (Umum)
N Seni Rupa > Arsitektur
Divisions: Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Arsitektur
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:05
Last Modified: 22 Jun 2023 03:05
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7616

Actions (login required)

View Item View Item