PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE, DAN BUILDING CONSTRUCTION)

11140029, KARINA ANDHANARY (2018) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE, DAN BUILDING CONSTRUCTION). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11140029_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (600kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11140029_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Dividen sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari ICMD, laporan keuangan pada sektor property, real estate, dan building construction yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan 20 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini diperoleh bahwa Kebijakan Dividen tidak dapat memediasi Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dan tidak dapat berpengaruh tidak langsung. Sedangkan dari sisi pengaruh langsung yaitu Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROA), Nilai Perusahaan (PBV), Kebijakan Dividen(DPR)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 24 Jul 2020 02:35
Last Modified: 24 Jul 2020 02:35
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item