PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOMODO LABUAN BAJO

11170375, Roberto Yean Allto Asmat (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOMODO LABUAN BAJO. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170375_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170375_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Komodo Labuan Bajo. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien warga Labuan Bajo, dengan penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan purposive sampling, yaitu mereka yang pernah rawat inap di RSUD Komodo dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian, yaitu uji validitas, uji realibilitas. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan hasi l bahwa ketiga variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, fasilitas dan persepsi harga terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu kepuasan pasien. Hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kualitas pelayanan, fasilitas, dan persepsi harga sebesar 76,8%. terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pasien sedangkan sisanya sebanyak 23,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci: kualitas pelayanan, fasilitas, persepsi harga dan kepuasan pasien.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Persepsi Harga Dan Kepuasan Pasien
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:33
Last Modified: 08 Mar 2023 03:33
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7447

Actions (login required)

View Item View Item