ANALISIS PENGARUH ATRIBUT 4A (ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITY, ANCILLARY) TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA TUJUAN WISATA ELO RAFTING MAGELANG

11140013, IGNATIUS ALDO HERMAWAN (2018) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT 4A (ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITY, ANCILLARY) TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA TUJUAN WISATA ELO RAFTING MAGELANG. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11140013_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (782kB)
[img] Text (skripsi manajemen)
11140013_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari atribut attraction, accessbility, amenities dan ancillary terhadap kepuasan pengunjung pada tujuan wisata Elo Rafting baik secara parsial ataupun simultan. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan masyarakat yang pernah berkunjung ke obyek wisata Elo Rafting. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengidentifikasi variabel-variabel yang signifikan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa hanya pada variabel attractions dan amenities yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan pada variabel accessibility berpengaruh negatif namun tidak signifikan dan ancillary berpengaruh positif namun juga tidak signifikan. Angka Adjusted R Square adalah 0,228, Kepuasan Pengunjung dapat dijelaskan oleh variasi variabel Attractions, Accessibility, Amenities dan Ancillary sebesar 22%. Hal ini juga mengandung arti bahwa pengaruh variable X1, X2, X3 dan X4 terhadap Y adalah sebesar 22%. Sedangkan sisanya sebesar 78% dipengaruhi oleh variasi variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attractions, accessibility, amenities, ancillary, kepuasan pengunjung
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Melania Putri
Date Deposited: 24 Jul 2020 02:38
Last Modified: 24 Jul 2020 02:38
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item