PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SOEMBA CAFE AND RESTO DI KOTA WAIKABUBAK SUMBA BARAT NUSA TENGGARA TIMUR

11150116, Arends Umbu Reda Anabuni (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SOEMBA CAFE AND RESTO DI KOTA WAIKABUBAK SUMBA BARAT NUSA TENGGARA TIMUR. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150116_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150116_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, persepsi harga dan suasana cafe berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Soemba Café and Resto di Kota Waikabubak Sumba Barat Nusa Tenggara Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Soemba Café and Resto minial 2 (dua) kali dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan metode Non-probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, persepsi harga dan suasana cafe sedangkan variabel terikat adalah kepuasan pelanggan Angka Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 64,3% menunjukkan bahwa 64,3% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 35,7% persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Selanjutnya uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti yaitu variable kualitas produk, persepsi harga dan suasana café terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian melalui uji t dapat diketahui pula bahwa ketiga variabel independen tersebut diatas secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap variable dipenden yaitu kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Suacana Café Dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:12
Last Modified: 07 Mar 2023 07:12
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7439

Actions (login required)

View Item View Item