PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN LAYANAN STREAMING NETFLIX DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA GENERASI Y DAN Z)

11150034, Elton Badelwair (2022) PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN LAYANAN STREAMING NETFLIX DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA GENERASI Y DAN Z). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150034_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150034_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dimasa pandemi seperti saat ini, layanan Jasa Netflix sangat memberi peran yang penting. Pembatasan aktivitas (social distancing) yang diakibatkan Covid-19 memberi dampak bagi banyak orang dan membuat semua aktivitas dilakukan dari rumah (work from home). Disaat seperti ini Netflix hadir memberi hiburan kepada para pelanggannya untuk mengisi kejenuhan akibat Covid-19 dengan memberikan layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan banyak orang untuk menikmati tayangan kesukaan dan terbaru dari berbagai mancanegara. Pandemi Covid-19 juga membuat Netflix menjadi salah satu layanan streaming yang memiliki banyak pengguna dari Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan, Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Minat Pembelian Layanan Streaming Netflix di Kota Yogyakarta dengan studi kasus yang dilakukan pada Generasi Y dan Z. Penulis menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal, dan jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang dengan menggunakan Teknik random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang disebar melalui google form. Data yang diperoleh diolah menggunakan IMB SPSS. Beberapa analisi yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji T, uji F. Hasil yang diperoleh membuktikan bahwa secara parsial Iklan, Persepsi Harga, dan Citra Merek mempengaruhi Minat Pembelian Layanan Streaming Netflix.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek, Persepsi Harga, Minat Pembelian Layanan Streaming Netflix
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:12
Last Modified: 07 Mar 2023 07:12
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7437

Actions (login required)

View Item View Item