ANALISIS PENGARUH 4P TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CALZONE EXPRESS YOGYAKARTA

11140001, LUKAS BAGUS HARYANTO (2018) ANALISIS PENGARUH 4P TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CALZONE EXPRESS YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140001_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (673kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140001_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan pada pelaksanaan analisis penelitian ini adalah, untuk mengetahui pengaruh 4P(Bauran Pemasaran) terhadap kepuasan pelanggan Calzone Express Yogyakarta. Peneliti memilih pelanggan Calzone Express Yogyakarta sebagai obyek penelitian karena, peluang yang sangat besar pada para pelanggan Calzone Express Yogyakarta yang berada diseluruh provinsi DIY. Jadi yang memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah, para pelanggan Calzone Express, semakin baik pengalaman 4P (Bauran Pemasaran) yang dirasakan oleh pelanggan maka akan dapat menciptakan kepuasan pelanggan. Data Analisis Penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner, yakni dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada para responden yang melakukan pembelian pada Calzone Express Yogyakarta. Variabel yang dikaji antara lain adalah, Pengaruh 4P (Bauran Pemasaran) meliputi : Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi) sebagai variabel independen. Sedangkan variabel dependennya adalah, Kepuasan Pelanggan. Data diperoleh menggunakan kuesioner serta Metode analisis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah, analisis Statistik Deskriptif Responden untuk mengetahui karakteristik responden dan analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara 4P (Bauran Pemasaran) Terhadap Kepuasan Pelanggan Calzone Express Yogyakarta. Berdasarkan hasil analisis data, maka kesimpulannya adalah, bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh 4P (Bauran Pemasaran) terhadap Kepuasan Pelanggan. Jika diteliti secara parsial (terpisah) pada tiap variabelnya yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi) terhadap Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Calzone Express Yogyakarta. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara signifikan faktor 4P (bauran pemasaran)terhadap kepuasan pelanggan Calzone Express Yogyakarta, ada pengaruh secara signifikan faktor Produk (Product) terhadap kepuasan pelanggan Calzone Express Yogyakarta, ada pengaruh secara signifikan faktor Harga (Price) terhadap kepuasan pelanggan Calzone Express Yogyakarta, ada pengaruh secara signifikan faktor Tempat (Place) terhadap kepuasan pelanggan Calzone Express Yogyakarta, dan ada pengaruh secara signifikan faktor Promosi (Promotion) terhadap kepuasan pelanggan Calzone Express Yogyakarta. Disarankan pada pemilik Calzone Express untuk tetap menjaga tingkat kepuasan pelanggan dengan cara, memberikan kualitas Product yang menarik sehingga, pelanggan dapat tertarik untuk membeli kembali Product Calzone Express agar, dapat menciptakan Kepuasan Pelanggan Calzone Express Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh 4P (Bauran Pemasaran), Product, Price, Place, Promotion, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Melania Putri
Date Deposited: 24 Jul 2020 02:30
Last Modified: 24 Jul 2020 02:30
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/738

Actions (login required)

View Item View Item