PENGARUH KEYAKINAN DAN SIKAP TERHADAP KEINGINAN MEMBELI SAMPO HEAD & SHOULDERS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UKDW YOGYAKARTA

11130037, JIMMY NOVER PUTU (2018) PENGARUH KEYAKINAN DAN SIKAP TERHADAP KEINGINAN MEMBELI SAMPO HEAD & SHOULDERS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UKDW YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130037_bab1_bab5_daftarpustaka_lampiran.pdf - Accepted Version

Download (935kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130037_bab2_bab3_bab4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh keyakinan, sikap konsumenterhadap keinginan membelisampo Head & Shoulders pada mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta dengan penggunaan produk minimal tiga (3) bulan terakhir. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dan dipilih dengan teknik purposive sampling dengan kriteria mahasiswa Fakultas Bisnis angkatan 2014 dan 2015 yang telah menggunakan produk dalam waktu 3 (tiga) bulan terakhir. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah sikap dan keyakinan, sedangkan variabel terikatnya adalah keinginan membeli. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa sikap dan keyakinan berpengaruh secara positif dan signifikan pada keinginan membeli sampo. Secara umum variabel sikap dan keyakinan berpengaruh terhadap keinginan membeli sebesar 51,4 % dan 46,6 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sikap dan keyakinan konsumen di dukung oleh kualitas produk dan citra yang digunakan sudah bagus sehingga konsumen memiliki keinginan membeli sampo Head & Shoulders kembali. Kata Kunci : sikap konsumen, keyakinan konsumen, keinginan membeli produk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: B Filsafat. Psikologi. Agama > BF Psikologi
H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Saraswati, S.T
Date Deposited: 12 Nov 2019 04:08
Last Modified: 12 Nov 2019 04:08
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item