PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP PURCHASE DECISION KONSUMEN PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET DI KOTA YOGYAKARTA

Andrea Vitta Esvandiari (2022) PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP PURCHASE DECISION KONSUMEN PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180387_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (864kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180387_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix terhadap Purchase Decision konsumen produk Love Beauty and Planet di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan survey, yaitu kuesioner yang terstruktur yang diberikan kepada responden yang dirancang untuk mendapatkan informasi yang spesifik dengan pernyataan. Penelitian ini menggunakan tekhnik penentuan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu non probality sampling dengan pengukuran variable menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah beli produk Love Beauty and Planet di Kota Yogyakarta. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t. variable bebas dalam penelitian ini adalah green product, green price, green place, dan green promotion sedangkan variable terikat adala purchase decision. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa keempat variable bebas terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variable terikat yaitu purchase decision. Kesimpulan ini didasarkan pada hasil uji koefisien determinan (R2) yang menunjukan bahwa variable bebas yaitu green product, green price, green place, dan green promotion sebesar 60,6% sedangkan sisanya 39,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, misalnya Green Trust.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion dan Purchase Decision.
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Saraswati
Date Deposited: 07 Sep 2022 03:20
Last Modified: 07 Sep 2022 03:20
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7069

Actions (login required)

View Item View Item